Berita

    Ini Saatnya! Cara Mengusir Kecoa di Dalam Mobil

    Selain tikus, kecoa merupakan salah satu serangga yang bisa masuk ke dalam mobil. Parahnya lagi, hewan ini bisa berkembang biak di tempat yang sulit dijangkau. Jika sudah demikian, akan sulit untuk mengusir kecoa yang sudah terlanjur bersarang di mobil. 

    Padahal, keberadaan serangga yang satu ini sangat berbahaya bagi kesehatan pengendara dan penumpang. 

    Selain menggunakan pembasmi serangga, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan lain seperti baking soda, bubuk kopi, dan lain-lain yang lebih ramah lingkungan. Berikut informasinya! 

    Cara Ampuh Mengusir Kecoa di Dalam Mobil

    Kecoa bisa hidup dan bersarang di area yang sulit dijangkau seperti di bagian bawah jok, speaker mobil, atau di sela-sela mobil lainnya. Untuk mengusirnya, ada beberapa bahan yang mudah ditemukan dan ampuh untuk menghalau kecoa, antara lain: 

    • Bubuk Kopi

    Cara pertama yang ampuh untuk mengusir serangga seperti kecoa adalah dengan menaburkan ampas atau bubuk kopi di beberapa sudut mobil. Taburkan bubuk atau ampas kopi secara rutin untuk mencegah kecoa kembali bersarang di mobil. 

    • Baking Soda

    Selain bubuk kopi, Anda bisa membasmi kecoa yang ada di dalam mobil dengan menggunakan soda kue atau baking soda. Ada dua cara yang bisa dilakukan, pertama dengan cara menaburkan baking soda pada karpet mobil. 

    Sedangkan cara yang kedua adalah dengan membuat campuran baking soda dengan gula atau sirup lalu menuangkannya di dalam wadah. Aromanya mampu memikat kecoa untuk datang lalu memakannya dan kemudian mati karena keracunan. 

    • Kapur Barus

    Cara berikutnya untuk menghalau kecoa yang terlanjur masuk di dalam mobil adalah dengan menggunakan kapur barus. Letakkan di setiap sudut mobil, di dekat pintu, atau area yang kerap dilewati oleh kecoa. 

    Walaupun cukup ampuh, namun pertimbangkan untuk menggunakan bahan ini karena tidak semua orang menyukai aromanya yang khas tersebut.

    Pixabay
    • Bubuk Bunga Melati

    Cara mengusir kecoa yang ampuh sekaligus membuat mobil menjadi harum adalah dengan menaburkan bunga melati di setiap sudut dan celah mobil. 

    Aroma bunga yang satu ini tidak disukai kecoa sehingga bisa digunakan untuk mengusir sekaligus mencegah kecoa masuk ke dalam mobil. 

    • Lem Khusus