Berita

    Ini Dia Keuntungan Menggunakan Tatakan Plat Mobil

    Plat nomor wajib dipasang di bagian depan dan belakang, sebagai identitas kendaraan. Cara paling mudah untuk memasang plat ialah dengan melubanginya, lalu memasangkan baut.  Padahal pemilik kendaraan bisa menggunakan tatakan plat. Keuntungan menggunakan tatakan plat mobil salah satunya supaya terlihat lebih rapi. 

    Mungkin plat mobil nampak sepele, tetapi sebetulnya penting bagi Anda untuk memastikan plat nomor terpasang dengan kencang. Plat mobil harus mudah terbaca dan tidak rusak. Ada juga pemilik mobil yang memperhatikan bagian plat supaya terlihat estetis dengan melakukan modifikasi 

    Keuntungan Menggunakan Tatakan Plat Mobil

    Tatakan plat mobil merupakan aksesori kendaraan yang memiliki kegunaan penting. Plat mobil yang tidak memakai tatakan, akan mudah rusak bahkan bisa sampai lepas. Hal ini sangat berbahaya jika plat mobil terlepas tanpa Anda sadari. Mobil Anda akan otomatis terkena tilang oleh polisi, karena tidak memasang TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor)

    Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan tatakan plat mobil, yang perlu Anda ketahui:

    • Plat Mobil Lebih Awet

    Tatakan plat mobil membuat papan plat nomor kendaraan Anda terlindungi. Cat plat tidak akan mudah terkelupas. Plat juga tidak akan menekuk, sehingga nomor kendaraan bisa terlihat dengan jelas. Plat mobil jadi lebih awet.

    • Terlihat Rapih

    Plat mobil Anda jadi terlihat lebih rapi jika menggunakan tatakan plat. Sayangnya ketika mendapatkan plat nomor polisi, Anda tidak akan diberi kelengkapan untuk pemasangannya. Anda harus mencari pelindung atau tatakan plat sendiri. 

    • Melindungi Tubuh dari Goresan Plat

    Plat mobil terbuat dari bahan logam yang keras dan tipis. Bagian ujungnya yang lancip cukup tajam untuk membuat tangan Anda tergores. Biasanya hal ini terjadi saat Anda mencuci atau membersihkan bodi mobil. Tatakan plat nomor akan menutupi bagian sisi yang tajam, sehingga bisa melindungi tubuh Anda dari goresan akibat plat.  

    Model Tatakan Plat Mobil

    • Tatakan Plat Model Mobil JDM

    Ciri khas dari tatakan JDM adalah posisi plat bisa diatur kemiringannya, ke atas dan ke bawah.  Jenis tatakan plat  yang satu ini terinspirasi dari plat mobil-mobil di Jepang. JDM sendiri merupakan singkatan dari Japanese Domestic Market, yaitu barang yang ada di pasaran lokal Jepang. 

    • Tatakan Plat Model Mobil Pejabat