Berita

    Featured Image

    5 Aksesoris ini Sangat Membantu saat Mengemudi

    Demi kenyamanan saat berpetualang menggunakan mobil, ada beberapa alat yang membantu untuk mengemudi. Mulai dari alat keamanan, penunjuk jalan, leher bantal, sampai ke pembersih udara. 

    Untuk memahami lebih jelasnya, mari ketahui alat apa saja yang akan memudahkan Anda dalam mengemudi!

    Daftar Alat yang Membantu untuk Mengemudi dengan Nyaman 

    Agar perjalanan jadi lebih menyenangkan, Anda wajib memiliki salah satu dari beberapa aksesoris mobil yang menunjang dalam mengemudi ini. Di antaranya: 

    • Phone Holder

    Phone holder akan memudahkan Anda untuk meletakkan ponsel selama mengemudi. Anda dapat mengelola navigasi, menjawab panggilan, atau bahkan mengontrol pemutar musik tanpa harus mengalihkan fokus dari jalan. 

    Adapun, phone holder memberi manfaat bagi pengemudi. Ini adalah tiga di antaranya yang perlu Anda tahu:

    • Meningkatkan keamanan karena membantu Anda tetap fokus memegang kemudi dan memperhatikan kondisi jalan, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang disebabkan adanya gangguan dari smartphone.

    • Mudah menggunakan aplikasi navigasi GPS untuk memperoleh petunjuk arah tanpa harus memegang smartphone atau terus-menerus melirik layar.

    • Mudah dalam berkomunikasi tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi sehingga Anda dapat menjaga postur berkendara yang aman.

    • USB Pengisi Daya 

    Selama perjalanan, bisa saja Anda kehabisan daya ponsel. Dengan adanya alat yang membantu untuk mengemudi seperti charger USB, daya ponsel pun dapat terisi kembali. 

    usb pengisi dayaFreepik.com

    Dengan begitu, perjalanan akan terasa menyenangkan. Anda tidak perlu panik atau khawatir ketika daya ponsel mulai menipis. Anda pun tetap bisa menggunakan ponsel selama pengisian daya untuk mengecek navigasi atau bahkan menerima panggilan. 

    Agar lebih efisien, Anda dapat membeli charger USB dengan beberapa port. Sehingga dapat digunakan untuk beberapa orang secara bersamaan. Misal, untuk Anda dan penumpang lainnya. 

    • Kamera Dashboard Mobil

    Banyak kejadian yang dapat Anda duga selama perjalanan. Namun, dengan memasang sebuah dashcam, kejadian tersebut dapat terekam dengan jelas dan dapat dijadikan bukti. 

    Dashcam sendiri adalah sebuah kamera yang terpasang pada bagian dashboard mobil agar dapat merekam seluruh kejadian di sekitar mobil selama perjalanan. 

    Biasanya, dashcam dapat dijadikan sebagai bukti ketika ada kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas. Sehingga Anda tidak dapat disalahkan begitu saja. 

    Selain itu, bukti video dari kamera dashboard juga dapat dijadikan alat untuk klaim asuransi jika ada kecelakaan selama di jalan. Karena itu, alat ini wajib terpasang di dalam mobil Anda. 

    • Air Purifier

    Bukan hanya ruangan atau rumah saja yang membutuhkan air purifier. Mobil pun memerlukannya. Terlebih saat ini udara lebih sering kotor karena banyaknya polusi. 

    Agar udara di dalam kendaraan tetap terjaga bersih, Anda membutuhkan alat yang membantu untuk mengemudi seperti air purifier ini. 

    Alat ini berguna untuk menghilangkan kuman, debu, serta bau yang tidak sedap di dalam kendaraan. Jika udara di mobil bersih serta segar, perjalanan pun akan terasa nyaman. 

    • Alas Tatakan Anti-Slip

    Alat ini biasanya dapat Anda tempatkan di dashboard untuk menahan barang-barang kecil seperti ponsel, kunci, atau koin agar tidak tergelincir saat berkendara. Selain itu, alas ini juga membuat Anda tidak perlu lagi kesulitan jika beberapa barang jatuh atau malah membuat lecet kaca mobil Anda saat mobil bergerak.

    Itulah alat yang membantu untuk mengemudi dan membuat nyaman dalam berkendara. Di antara kelimanya, manakah alat yang sudah Anda miliki? 

    Apabila masih ada alat yang belum ada, segera beli. Anda juga bisa meminta bengkel Suzuki langganan untuk melakukan instalasi alat-alat tersebut. Jadi, bisa langsung dipakai untuk perjalanan.