Berita

    Pentingnya Vakum dan Penyedot Debu untuk Membersihkan dalam Mobil

    Membersihkan mobil merupakan hal yang sebaiknya dilakukan secara rutin, termasuk bagian kabin atau interiornya. Dengan mobil yang bersih, maka Anda bisa melakukan berbagai perjalanan dengan lebih nyaman dan sehat.

    Ada berbagai cara untuk membersihkannya, sesuai dengan bagian mobil yang akan dibersihkan. Salah satu jenis alat pembersih yang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan interior mobil yaitu vacuum cleaner.

    Cara Membersihkan Mobil dengan Vacuum Cleaner

    Tentunya, bagian mobil yang perlu dibersihkan bukan hanya eksteriornya, melainkan juga interiornya. Seringkali, banyak orang yang lebih memperhatikan kebersihan eksterior, karena lebih mudah terlihat oleh banyak orang.

    Namun, perlu diketahui bahwa membersihkan bagian dalam mobil juga sangat penting, meski bukan merupakan bagian yang sering dilihat orang.

    Ketika sedang melakukan perjalanan, kebersihan interior mobil sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pengemudi dan penumpang. Maka dari itu, pastikan Anda tetap menjaga kondisinya dengan melakukan pembersihan rutin.

    Untuk membersihkan interior mobil, vacuum cleaner dapat sangat membantu Anda, berikut merupakan langkah-langkah pembersihan yang bisa Anda ikuti.

    • Sebelumnya, Bersihkan Dulu Sampah yang Terlihat

    Sebelum mulai menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan berbagai jenis debu dan kotoran kecil yang menempel, maka sebaiknya bersihkan dulu kotoran atau sampah yang terlihat.

    Sebagai contoh, tisu, botol minuman, dan bungkus makanan. Pastikan sampah-sampah sejenis itu sudah disingkirkan terlebih dahulu, supaya pembersihan selanjutnya dapat dilakukan dengan lebih mudah.

    • Keluarkan Karpet untuk Mempermudah Pembersihan

    Selanjutnya, sangat disarankan untuk mengeluarkan karpet lantai mobil. Dengan begitu, nantinya Anda akan lebih mudah untuk membersihkan karpet serta bagian lantai mobil.

    Jika sudah mengeluarkan karpet mobil, Anda bisa menggulung dan menghentakkannya, sehingga bisa menghilangkan berbagai jenis kotoran dan debu yang menempel.

    Setelah itu, barulah Anda bisa mulai membersihkannya dengan vacuum cleaner, sehingga debu dan partikel yang lebih kecil bisa dibersihkan.

    Untuk pembersihan karpet, Anda juga bisa melakukannya setelah selesai membersihkan bagian interior mobil lainnya.

    • Vacuum Bagian Lantai Mobil

    Setelah karpet dikeluarkan, maka Anda bisa membersihkan bagian lantai mobil dengan lebih optimal. Anda bisa membersihkan lantai dengan memanfaatkan vacuum cleaner.