Berita

    Featured Image

    Keuntungan Menjadi Pelanggan Setia di Bengkel Mobil

    Berlangganan di satu bengkel mobil akan memberikan Anda sejumlah keuntungan. Salah satunya seperti diskon khusus pelanggan setia. Anda bisa menghemat biaya servis maupun perbaikan yang umumnya cenderung menguras kantong. 

    Tidak hanya itu, Anda juga akan diuntungkan dari berbagai aspek lainnya. Mulai dari menjadi pelanggan prioritas hingga memperoleh keuntungan secara material seperti cash back. 

    Bila belum memiliki bengkel langganan, sebaiknya segera temukan bengkel ideal Anda agar mendapatkan berbagai keuntungan seperti daftar berikut ini:

    Ini Keuntungan Menjadi Pelanggan Setia di Bengkel Mobil

    Menjadi pelanggan yang selalu setia servis dan pemeliharaan mobil di satu bengkel yang sama merupakan hal yang menguntungkan. Sebab, Anda akan merasakan berbagai manfaat di bawah ini:

    • Memperoleh Diskon Khusus

    Biaya servis serta pemeliharaan komponen mobil di bengkel bisa merogoh kantong. Terutama jika Anda mengalami kerusakan yang cukup besar. Biaya tersebut biasanya meliputi biaya mekanik yang dihitung per jam.

    Selain itu, suku cadang atau spare parts mobil bisa mengalami kenaikan harga seiring waktu. Namun, Anda bisa menghemat biaya dengan mengikuti program loyalitas yang tersedia di bengkel pilihan.

    Pemilik bengkel hingga mekanik cenderung akan memberi pelanggan setia mereka diskon khusus. Diskon ini biasanya tidak diumumkan melalui promosi dan spesial untuk pelanggan setia saja. Jadi, pengeluaran untuk mobil pun akan lebih hemat dengan diskon khusus ini.

    • Menerima Perawatan Prioritas

    Pelanggan setia suatu bengkel juga cenderung diprioritaskan ketika melakukan servis maupun perawatan mobil. Hal ini mungkin terjadi karena mekanik dan pemilik bengkel telah mengingat serta mengenal Anda. 

    Kemudian, Anda lebih mungkin menerima pelayanan yang kualitasnya sebanding dengan harganya. Ini membantu Anda memiliki tujuan utama yang bisa diandalkan ketika mobil mengalami permasalahan. Khususnya pada komponen mesin mobil yang rentan menurunkan kualitas mobil secara keseluruhan.

    • Menjalin Hubungan Lebih Personal dengan Mekanik

    Kesetiaan berjalan dua arah. Bila Anda setia berlangganan pada satu bengkel mobil untuk berbagai kebutuhan mobil, maka bengkel tersebut akan membalas kesetiaannya hingga 100%. 

    Selain memperoleh diskon khusus dan perawatan prioritas, Anda juga bisa menjalin hubungan lebih personal dengan mekanik bengkel. Lebih jelasnya, mekanik telah memahami mobil Anda luar dan dalam. 

    Mereka tidak perlu mengobservasi, menganalisis, serta menilai kondisi mobil Anda lagi. Mekanik bengkel langganan Anda kemungkinan besar sudah paham apa yang mobil Anda butuhkan. Mereka hafal apa saja servis hingga pemeliharaan yang telah dilakukan. 

    Hal tersebut akan tidak hanya menghemat waktu Anda. Namun, turut menghemat hingga jutaan biaya perawatan maupun perbaikan yang sebenarnya tidak perlu. 

    • Memiliki Pengingat Servis Otomatis

    Bagi Anda yang memiliki jadwal padat, mengingat waktu servis mobil mungkin menjadi tantangan tersendiri. Sedangkan, servis rutin mobil seperti penggantian oli hingga rotasi ban mobil penting dilakukan demi memelihara kinerja komponen mobil.

    Itulah mengapa, Anda perlu mengikuti program berlangganan. Ini berhubungan dengan ketentuan dari bengkel yang biasanya akan mengirimkan pengingat servis otomatis pada pelanggan setia mereka.

    Pengingat servis tersebut dapat dikirim pihak bengkel melalui email atau media komunikasi sejenis. Jadi, Anda bisa mengikuti jadwal servis dengan teratur dan terhindar dari melewati jadwal servis mobilnya. 

    • Mendapatkan Rewards Poin hingga Cashback

    Poin merupakan bentuk reward paling umum yang bisa Anda klaim agar mendapatkan diskon atau servis gratis. Selain itu, Anda juga bisa menerima reward menarik seperti cashback. Ini menghemat pengeluaran dengan mengembalikan sejumlah uang jika Anda memenuhi minimal transaksi.