Berita

    5 Game Simulator Mobil yang Membantu dalam Belajar Mengemudi

    Jika sedang belajar mengemudi, maka ada berbagai alternatif yang bisa dilakukan untuk menambah wawasan dan pengalaman, bahkan hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan media game mobil.

    Memang benar, ada berbagai tempat dan media yang bisa digunakan seseorang untuk belajar. Ternyata, hal ini juga berlaku untuk belajar mengemudi, karena bisa saja game menjadi cara belajar yang tepat dan menyenangkan.

    Game Mobil untuk Belajar Mengemudi

    Jika Anda sudah familier dengan game simulator, maka game mengemudi pun mungkin saja sudah pernah Anda mainkan. Bisa karena memang sedang penasaran dengan game tersebut, sedang mencari kesibukan tersendiri, atau bahkan bisa untuk belajar mengemudi.

     

    game mengemudi

    Unsplash.com

    Apabila Anda juga tertarik untuk memainkan game sejenis ini, maka berikut adalah 5 rekomendasi untuk Anda:

    • Driving School

    Pertama, ada game Driving School yang akan membuat Anda seakan berada di dalam sekolah mengemudi, sesuai dengan namanya.

    Ada banyak level yang dapat Anda pilih dan selesaikan. Setiap levelnya, mempunyai tantangan dan ceritanya masing-masing, sehingga akan sangat menarik jika bisa menyelesaikan semakin banyak level.

    Menariknya, tidak hanya mobil biasa yang bisa dipakai di sini, melainkan juga berbagai jenis kendaraan besar, misalnya truk dan bus.

    • Extreme Car Driving Simulator

    Kedua, ada game mobil yang bisa memberikan Anda pengalaman menarik untuk mengendarai jenis mobil sport yang terbilang cukup mahal. Dengan adanya game ini, bisa jadi rasa penasaran Anda akan berkurang.

    Ada beberapa jenis fitur unggulan dalam game ini, misalnya melakukan perjalanan atau berkendara secara umum, merasakan sensasi ada di lokasi balap mobil, hingga fitur melayang yang tampak sangat menarik untuk dicoba.

    • Dr. Driving

    Selanjutnya, ada game mobil yang berjudul Dr. Driving. Dalam game ini, Anda seolah akan ditantang untuk bisa mendapatkan SIM atau Surat Izin Mengemudi.

    Ada beberapa jenis tingkat kesulitan yang bisa dipilih dan dimainkan, sehingga Anda bisa memilih tingkat yang Anda inginkan, atau bisa juga mencoba semua tingkatnya supaya tidak lagi merasa penasaran untuk tingkat tertentu.

    Karena ini adalah game simulasi yang dirancang dengan berbagai konsep nyata, maka ada berbagai hal yang akan dilakukan dalam mengemudikan kendaraan.

    Misalnya, memarkirkan mobil dengan durasi waktu tertentu, tes untuk menyalip kendaraan lain di depan, serta menyetir dengan memperhatikan batas kecepatan yang sudah dijelaskan di game.

    • Car Mechanic Simulator

    Keempat, ada jenis game yang berjudul Car Mechanic Simulator. Dalam simulasi ini, Anda akan diajak untuk berkendara melintasi berbagai jalur, lalu ada pula tambahan lainnya yang membuat Anda akan lebih paham tentang berbagai mesin mobil.

    Anda akan diajak untuk menjadi mekanik mobil dengan berbagai aktivitas menarik, misalnya mengecat, memperbaiki, melakukan uji coba, serta mengatur berbagai hal yang diperlukan oleh mobil.

    Sekilas memang terdengar kompleks dan rumit, namun sebenarnya ini adalah game yang sangat menarik. Ada 40 jenis mobil yang bisa Anda modifikasi sesuai dengan keinginan.

    • Euro Truck Evolution

    Sesuai dengan nama dari game ini, Anda akan mendapatkan sensasi untuk bisa mengendarai truk. Ada berbagai jenis jalur dan medan yang bisa dipakai, sehingga perasaan mengemudikan truk akan lebih terasa.

    Game ini dapat menjadi tantangan menarik tersendiri, karena berbeda dengan kebanyakan game simulasi yang memakai mobil, kali ini Anda akan merasakan sensasi mengendarai jenis mobil yang jauh lebih besar.

    Sebenarnya, masih ada banyak game simulator untuk belajar mobil, selain yang sudah dijelaskan di atas. Tapi, 5 game yang telah direkomendasikan tersebut memang sangat patut untuk dicoba, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang belajar mengemudi.