Berita

    Tips Membeli Mobil Keluarga yang Nyaman

    Memiliki mobil keluarga yang nyaman pasti akan memberi kemudahan tersendiri. Anda dan keluarga bisa bepergian dengan mudah dan merasa lebih aman. Apalagi jika jumlah anggota keluarga cukup banyak. 

    Tidak hanya mempermudah mobilitas, mobil juga akan meningkatkan keamanan saat berkendara. Apalagi jika sudah ada anak-anak pasti akan lebih aman bepergian dengan mobil daripada motor.

    Tips Membeli Mobil Keluarga

    Saat ini ada banyak tipe mobil yang cocok untuk digunakan oleh keluarga. Pilihan tipenya sangat beragam dengan kapasitas penumpang yang berbeda-beda. Pastikan Anda memilih tipe yang tepat agar nyaman digunakan jangka panjang. 

    Tentunya Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum menjatuhkan pilihan pada mobil yang tepat. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan saat memilih mobil untuk pemakaian keluarga:

    • Pilih Kapasitas yang Tepat

    Tips pertama, pilihlah mobil berdasarkan kapasitasnya. Saat ini ada banyak sekali jenis mobil dengan kapasitas yang bervariasi. Anda sebaiknya menyesuaikan pilihan tipe mobil dengan jumlah anggota keluarga. 

    Mobil ini nantinya akan dipakai untuk kepentingan keluarga maka pastikan kapasitasnya memadai. Jika memang jumlah anggota keluarga terbilang banyak maka Anda perlu memilih tipe mobil yang cukup besar. 

    • Cek Spesifikasi dengan Cermat

    Selanjutnya jangan lupa mengecek spesifikasi mobil dengan cermat. Hal ini tentu saja sangat penting untuk dilakukan agar Anda bisa mendapat mobil sesuai keinginan. 

    Cek dulu berapa banyak seat yang tersedia, seperti apa kapasitas mesinnya, fitur apa saja yang tersedia, dan lain sebagainya. Tanyakan masalah spesifikasi ini secara detail sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

    • Pertimbangkan Konsumsi Bahan Bakar

    Tips memilih mobil keluarga berikutnya adalah pertimbangkan konsumsi bahan bakar pada mobil tersebut. Cari tahu apa jenis bahan bakar yang digunakan pada mobil tersebut dan pertimbangkan efisiensinya. 

    Tentu akan lebih baik jika Anda memakai mobil dengan jenis bahan bakar yang mudah didapatkan. Lebih menguntungkan lagi jika konsumsi bahan bakar mobil tersebut cenderung hemat. 

    • Pastikan Fitur Keselamatan Lengkap

    Selanjutnya jangan lupa pastikan fitur keselamatan dalam mobil sudah lengkap. Tentu fitur ini menjadi salah satu pertimbangan penting demi memastikan keluarga Anda merasa aman dan nyaman saat berkendara. 

     

    fitur keselmatan

    Pilihlah tipe mobil yang punya fitur keselamatan lengkap dan canggih. Di zaman sekarang ini mobil-mobil terbaru hadir dengan fitur keamanan yang semakin canggih jadi jangan sampai melewatkannya. 

    • Pertimbangkan Bujet

    Tentunya sangat penting untuk mempertimbangkan bujet sebelum membeli sebuah mobil. Pilihlah tipe mobil yang harganya sesuai dengan bujet Anda dan memang memenuhi kriteria kebutuhan pemakaian. 

    Selain mempertimbangkan harga mobil, Anda juga perlu memilih metode transaksinya. Apakah ingin membeli mobil secara tunai atau menggunakan metode cicilan. 

    • Lakukan Test Drive

    Segera lakukan test drive untuk memastikan seperti apa kualitas mobil yang akan dibeli. Test drive merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum membeli mobil agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. 

    Anda bisa melakukan test drive di showroom mobil yang Anda kunjungi. Di sini Anda bisa langsung merasakan pengalaman menggunakan mobil tersebut dan menentukan apakah memang mobil tersebut cocok untuk Anda atau tidak. 

    Dari sekian banyak tipe mobil yang bisa digunakan untuk keluarga Anda, mobil keluaran Suzuki bisa jadi pilihan tepat. Ada Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid yang sangat direkomendasikan untuk pemakaian keluarga.