Berita

    Tips Memilih Bengkel Mobil Non Resmi saat Mudik

    Bagaimana tips memilih bengkel mobil non resmi agar tetap mendapatkan pelayanan yang berkualitas? Jika Anda sedang mencari informasi tentang hal ini, maka Anda sekarang berada di tempat yang tepat, karena artikel ini akan membahasnya. 

    Mengetahui tentang tips memilih bengkel tidak resmi merupakan hal yang penting karena umumnya Anda akan kesulitan untuk mencari bengkel resmi saat sedang di perjalanan. Jadi, ikuti ulasan lengkapnya tentang tips-tips tersebut pada pembahasan berikut!

    6 Tips Memilih Bengkel Mobil Non Resmi saat Perjalanan Jauh

    Bengkel non resmi bisa dijadikan opsi yang layak dipertimbangkan apabila kondisi mobil Anda mengalami permasalahan darurat saat sedang melakukan perjalanan jauh atau mudik.

    Agar bisa kembali melanjutkan perjalanan ke kampung halaman dengan aman dan nyaman, maka Anda bisa melakukan perbaikan terlebih dahulu di bengkel non resmi apabila bengkel resmi tidak ditemukan.

    Berikut ini akan diberikan beberapa tips penting terkait cara memilih bengkel non resmi saat Anda melakukan perjalanan mudik:

    • Memilih Bengkel dengan Tim Mekanik yang Bekerja dengan Baik

    Apabila mobil Anda mengalami masalah saat digunakan untuk mudik dan tidak ada bengkel resmi di sekitar, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi bengkel non resmi.

    Salah satu tips yang perlu diaplikasikan agar bisa menemukan bengkel non resmi yang tepat, yaitu Anda bisa memilih bengkel dengan tim mekanik yang bekerja dengan baik. 

    Dengan menuju ke bengkel tersebut, maka mobil Anda jadi bisa dianalisis permasalahannya dengan baik dan segera diperbaiki.

    Anda bisa menilai kemahiran tenaga mekanik yang bekerja di bengkel tersebut saat menunggu giliran sebelum mobil Anda diservis.

    • Memilih Bengkel sesuai Rekomendasi dari Kerabat

    Tips berikutnya dalam rangka menemukan bengkel non resmi saat mudik, yaitu Anda bisa mempertimbangkan pilihan bengkel sesuai rekomendasi dari kerabat Anda.

    Sebagai contoh apabila mobil Anda bermasalah saat mudik, Anda bisa menanyakan kepada kerabat-kerabat Anda yang saat itu lokasinya tidak jauh dari keberadaan Anda terkait bengkel non resmi yang bisa dikunjungi.

    • Memilih Bengkel dengan Peralatan yang Memadai

    Bengkel yang memberikan pelayanan dengan baik umumnya memiliki peralatan yang memadai. Oleh karena itu hal ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan saat Anda sedang mencari bengkel non resmi di waktu mudik.

    Memilih Bengkel dengan Peralatan yang MemadaiPexels.com

    Dengan memilih bengkel yang menyediakan peralatan lengkap, tentunya hal ini akan mempermudah proses perbaikan mobil. Anda dan keluarga juga bisa dengan segera kembali melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.

    • Memilih Bengkel dengan Fasilitas Nyaman

    Tips memilih bengkel mobil non resmi selanjutnya ialah Anda perlu mempertimbangkan fasilitas di bengkel tersebut. Usahakan untuk mencari bengkel dengan fasilitas yang nyaman.

    Dengan memilih bengkel yang menawarkan fasilitas nyaman, Anda jadi bisa menunggu hingga giliran mobil Anda selesai diperbaiki sambil sedikit bersantai sembari melepas penat.

    • Melakukan Riset Harga Spare Part Orisinil

    Meski tidak semuanya, namun ada pihak-pihak bengkel yang nakal dan suka memanfaatkan kesempatan dengan memasang harga pelayanan maupun harga spare part dengan lebih tinggi.

    Untuk itu agar Anda tidak ditipu, sebaiknya sebelum mengunjungi bengkel, Anda melakukan riset terlebih dahulu terkait harga spare part orisinil yang dibutuhkan. 

    Dengan mengetahui harga dari spare part yang Anda cari, pihak bengkel jadi tidak bisa semena-mena memasang harga tinggi.

    • Mempertimbangkan Testimoni

    Cara memilih bengkel non resmi juga bisa dilakukan dengan mempertimbangkan testimoni atau ulasan dari pelanggan sebelumnya. Anda bisa mencari testimoni terkait bengkel-bengkel tersebut melalui internet.

    Pilih bengkel yang pelayanannya sesuai dengan ekspektasi Anda dilihat dari testimoni yang Anda baca di internet tersebut.

    Demikianlah beberapa tips memilih bengkel mobil non resmi yang tepat saat sedang perjalanan mudik. Untuk mencegah terjadinya masalah, sebaiknya periksa kondisi kendaraan dan lakukan servis mobil di bengkel resmi Suzuki sebelum menggunakannya.