Berita

    Untung - Rugi Servis di Bengkel Resmi dan Umum

    Kendaraan yang Anda miliki tentu wajib untuk melakukan perawatan rutin seperti servis di bengkel resmi maupun umum. Namun, tidak dapat dipungkiri jika terdapat perbedaan yang signifikan apabila Anda servis di tempat resmi dan umum

    Perbedaan tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Hal ini tentu menjadi pertimbangan masyarakat untuk melakukan servis di bengkel umum maupun resmi.

    Maka dari itu, artikel di bawah ini menjelaskan untung dan ruginya melakukan servis pada bengkel resmi dan umum. Tujuannya agar masyarakat memiliki preferensi ketika ingin merawat kendaraan pribadinya dengan perawatan terbaik.

    Aspek Untung Rugi Servis di Bengkel Resmi dan Umum

    Bengkel umum dan resmi memang banyak sekali tersebar dan tentu memiliki perbedaan yang signifikan dari berbagai aspek. Anda tentu memilih untuk servis mobil atau motor mempertimbangkan berbagai jenis aspek.

    Untuk menjelaskan tentang untung dan rugi jenis bengkel servis resmi atau umum, Anda wajib menyimak aspek-aspek yang akan dijelaskan. Berikut ini 5 aspek untung rugi dari servis di bengkel umum dan resmi:

            1. Aspek Perbedaan Harga

    Hal pertama yang wajib Anda perhatikan adalah perbedaan pada aspek harga. Pada bengkel resmi, terkadang pelanggan sudah dipatok dengan biaya servis tertentu. Jika dibandingkan dengan servis di tempat umum tentunya lebih mahal.

    Hal tersebut sebenarnya tergantung dengan kondisi dan kebutuhan komponen mesin kendaraan Anda. Namun, banyak masyarakat yang menganggap bahwa servis di tempat umum lebih murah dan harganya lebih fleksibel dibandingkan servis di bengkel yang resmi.

            2. Aspek Profesionalitas Pelayanan

    Untuk aspek profesionalitas pelayanan, servis di bengkel resmi lebih unggul daripada bengkel biasa. Hal tersebut karena pada bengkel resmi, kepuasan pelanggan menjadi nomor satu. Misal, tempat untuk menunggu pun terasa lebih nyaman daripada tempat servis umum.

            3. Aspek Kelengkapan Komponen Bengkel

    Kelengkapan komponen pada bengkel resmi dan umum memang sama lengkapnya. Namun, terkait dengan keaslian spare part, Anda pasti tahu jika bengkel resmi lebih terjamin keasliannya daripada pada bengkel umum.

    Makanya tidak heran jika harga spare part pada bengkel resmi lebih mahal daripada bengkel umum. Selain itu, adanya garansi di bengkel resmi juga menjadi keunggulan tersendiri bagi pelanggan.